Kamis, 21 Juli 2011

Pengalaman Bersekolah Di SMA N 5 Jakarta


Hai, perkenalkan nama saya Penta calysta dari kelas X-8, atau biasa dipanggil Penta. Saya bersekolah di SMAN 5 Jakarta Pusat. Sebelumnya saya berasal dari SMPN 228 Jakarta. Alasan memilih SMAN 5 karena memang sejak kelas 7, saya ingin sekali bersekolah disana, dan itu adalah harapan yg sangat ingin saya capai nantinya, dan alhamdulillah yah sekarang saya bisa sekolah di SMAN 5.

Emm... Kayanya ngomong pake kata 'gue' aja gapapa kan ya? haha :D. Oh iya, sebelum gue cerita cerita tentang pengalaman gue ketika sekolah disini, seperti yang kalian liat itu foto SMAN 5 nya, pasti udah gak asing lagi ya bagi yang tinggal di daerah Jekardah.. Ya sekolah nya gitu deh, ada atap nya, kelas nya banyak, ada Ruang Guru nya juga, ada Kepala Sekolah, ada lapangan nya, ada guru nya, banyak deh ya pokoknya..

Oke, menurut gue pribadi tentang lingkungan sekolah SMAN 5 yaitu bagus, fasilitas dan laboratorium nya cukup banyak, nyaman, semuanya tertata bersih dan rapi, lalu gurunya juga disiplin dan tegas terhadap murid-murid nya. Sebutan lain dari sekolah ini adalah 'Ghotoen'. Perasaan gue bisa bersekolah di Ghotoen ini, yang pasti senang, seru, enjoy, nyaman, dan masih banyak lagi. Pertama kali gue masuk pada tanggal 9 Juli 2011. Pada saat itu sampai tanggal 13 Juli 2011 itu lagi dilaksanakan MOS (Masa Orientasi Sekolah).

Perasaan gue pada saat MOS itu.... Senang, seru, asik, tapi cukup melelahkan. Walaupun berada di tengah lapangan pada siang hari, gue cukup salut dengan kakak kelas yang membimbing adik kelasnya, karena mereka masih tetap sabar, serta memberi cemungudh, eh semangat maksudnya, dan dorongan untuk adik-adik kelasnya. Tanggapan gue terhadap kakak kelas, positive thinking saja. Semua kakak kelasnya baik, dan ada beberapa di antaranya memiliki sifat seperti lucu, seru, asik di ajak ngobrol, dan berlebihan atau dalam bahasa gaulnya biasa disebut lebay.

Hmm, gue pengen sedikit menceritakan ketika MOS di Ghotoen nih.. Mulai dari hari pertama MOS. tanggal 9 Juli 2011. Langsung aja deh ya.. Jadi pada saat itu, semua murid kelas X , hari Senin nya disuruh bawa Name Tag. Ya mungkin udah tradisi turun temurun kali ya kalo MOS itu selalu identik dengan yang namanya Name Tag.. Aneh nya, foto yang harus di tempel di karton buat name tag nya itu, harus foto kita pribadi sama foto patung pahlawan ! Gue pun agak gak yakin -_-v sampe gue tanya lagi sama kakak kelas nya, ternyata bener..

Gue langsung mikir, berarti kalo Name Tag nya harus jadi hari Senin, gue foto nya hari minggu dong? Disitu gue langsung galau.. Mana ada coba yaa hari minggu, pake seragam sekolah putih biru, udah gitu foto sama patung pahlawan pula.. Bener bener sesuatu banget deh itu.. Untung aja disuruh nya foto sama patung pahlawan nya.. bukan sama pahlawan nya. Istilahnya, itu kaya orang bego gue foto" sama patung pahlawan pake seragam, diliatin orang orang pula -___-. Akhirnya gue pun foto sama patung Ki Hajar Dewantara. Dan nge cuci foto itu hari itu juga, nge laminating hari itu juga, pokoknya smuanya tuh serba hari itu.. Makannya kaya yang udah gue bilangin sebelumnya bahwa hari pas Minggu itu tuh sesuatu banget kayanya...

Hari kedua MOS, yaitu hari Senin tanggal 11 Juli 2011. Ketika itu, kelas gue disuruh... Semua kelas sih ya lebih tepatnya. Ya, semua kelas disuruh bawa makanan dan minuman yang namanya itu masih asing, aneh juga.. Seinget gue aja ya, waktu itu disuruh bawa makanan yang judulnya Tentara kecebur lumpur, Nasi bendera, tape kedelai, terus apa lagi gue lupa. Terus kalau minumannya disuruh bawa Susu Cosmos sama Air Semangat. Gue pun cuman bisa cengo pas ngeliat tulisan itu di papan tulis.. Sampai akhirnya pas sampai di rumah, otak gue dihantui oleh makanan dan minuman tadi.. Gue galau cuman gara gara makanan itu.. Akhirnya gue beli makanan yang setau gue aja, sisanya ya feeling aja -,-v

Nah, sekarang lanjut ke esok harinya. Seluruh kelas X disuruh turun ke lapangan sekolah. Gue juga pertamanya bingung, ini disuruh ngapain.. Oh untunglah, ternyata cuman demo ekskul.. Dari demo ekskul itu, semua keskul dari A-Z di tampilin satu per satu. Pertama tama nya sih gue enjoy nontonin ekskul nya, seru, asik.. Tapi lama kelamaan pegel juga gue duduk terus -_- akhirnya yaudah lah sabarin aja mau di apain lagi.. Dari ekskul A-Z gue galau. Itu gue bingung mau milih ekskul apa.

Sampai akhirnya ada kakak kelas yang nge- promosiin ekskul kaya komputer gitu.. Yaudah, gue pikir ini adalah ekskul yang tepat buat gue. Ketika selesai demo ekskul nya, semua murid disuruh ke kelas nya masing masing bersama PK nya. Di kelas, kita semua disuruh, ya istilah nya kaya istirahat gitu deh. Disuruh makan dengan bekal yang udah disuruh hari kemarin itu, yang nama makanan dan minuman nya aneh tadi seperti yang gue udah sebutin sebelumnya. Gue takutnya kalau salah bawa nanti dimarahin.. Eh tapi nggak dimarahin sama kakaknya. Alhamdulillah yah, kakaknya baik deh.

Yaudah, akhirnya kita semua makan bareng bareng, saling berbagi sama yang gak bawa. Jadi kaya ada unsur kebersamaan sama solidaritas gitu deh (lebay). Dan keesokan hari nya, seluruh kelas X diperintahkan lagi untuk ke lapangan Ghotoen lagi. Ternyata disuruh minta tanda tangan kakak kakak kelas yang osis/ MPK. Firasat gue... Pasti nanti dikerjain sama kakak kelas nya -,-V. Ternyata bener, tapi gak semua kakaknya ngerjain adik kelasnya. Sampe gue gak sengaja liat, ada cowo disuruh joget ala Smash -___- terus ada juga yang disuruh nyanyi Keong Racun, hmm macem macem deh ya pokoknya..

Dan gue sama temen gue pun dikerjain sama kak.... Ah nama nya gak penting.. Gue sama temen gue yang ber inisial A, yaitu Amel kelas X-5, disuruh nyanyi Chaiya Chaiya by Sharukh Khan pake gaya supaya bisa dapet tanda tangan kakak kelas itu.Ya udah, akhirnya gue sama amel nyanyi Chaiya Chaiya sambil joget ala Briptu Norman sesuai permintaan kakaknya hanya demi setetes tanda tangan..

Saking banyaknya kakak kelas yang ada di lapangan Ghotoen, gue sama amel langsung galau.. Gue bingung mau dapetin tanda tangan kak siapa lagi.. Akhirnya, gak lama kemudian bunyi bel tanda nya udah masuk dan udah gak boleh minta tanda tangan kakak kelas lagi. Yang gue bener bener heran, pada saat minta tanda tangan dan dituliskan di kertas lembar beserta nama kakak itu.. Gue kenal nama kakak kelas itu, tapi gak tau yang mana orangnya, padahal pas minta tanda tangan berpapasan sama kakak kelas nya.. Tapi kok gue lupa ya, aneh -_- udahlah gak usah dibahas. Beralih ke pengalaman pada saat gue di kelas X-8.

Di kelas X-8, wali kelas gue yaitu bu Irza guru PKn. Berarti, kalau wali kelas nya guru PKn, sikap, tingkah laku, sama tatakrama X-8 semoga bagus bagus dong ya, haha amin.. Ketika MOS, kelas gue ditatar oleh dua orang kakak kelas, yaitu kak.... Emm, sebutin nama nya gak ya? Sebutin aja deh.. Gue ditatar sama kak Resti dari kelas XII IPS 1, dan kak Alpani dari kelas XI IPA 2 (Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan nama / gelar) << kaya undangan -__-v. Menurut gue cukup asik ya ditatar sama mereka berdua.

Pada pertama kali nya gue mengira bahwa kelas tersebut tidak seperti yang gue pikirkan. namun, setelah beberapa hari berkenalan, gue merasa senang bisa berada di kelas X-8 dan bisa berkenalan dengan teman-teman lainnya. berada di kelas X-8, gue menganggap hal itu adalah sebuah kompetisi atau persaingan. karena disini tidak sedikit yang pintar.

Jadi gue harus bisa bersaing dengan teman yang NEM nya lebih besar. karena selain ingin dikenal akan sifat positif nya oleh guru, gue mau membuat orang tua gue bangga, dan gue mau membuktikan bahwa gue bisa :) . Gak ada kan orang yang gak mau kaya gitu, pasti semuanya pengen.. Beralih ke topik Guru guru SMAN 5. Menurut gue, guru guru nya baik, ramah, terus disiplin, dan ada beberapa yang tegas. Dan guru yang ngajar kelas gue juga enak. Tapi ada beberapa yang kalo ngajarnya bikin ngantuk -,-v gak perlu gue sebutin..

Oh iya, di sekolah ini gue  mengikuti ekskul GCC. Kalau gak salah sih kepanjangan dari GCC itu Ghotoen Computer Club. Ekskul ini adalah ekskul yang mana kita akan diajarkan banyak ilmu tentang komputer serta akan mempelajari ilmu komputer lebih dalam, dan pelajaran yang didapat di ekkul GCC ini, gue rasa belum tentu bisa didapat pada saat pelajaran TIK di kelas. gue memilih ekskul GCC karena mempunyai alasan tertentu. alasan guememilih ekskul ini adalah, karena memang cita-cita gue adalah ingin menjadi seorang IT (Institute Technology).

Berhubung ingin jadi IT, yang  mana IT itu masuknya ke pelajaran yang hitung hitungan, terutama katanya yang paling di utama-in itu matematika. Dan harapan gue kedepan saat sekolah di Ghotoen ini adalah ingin mengambil jurusan IPA kalau sudah kelas XI nanti. Gue juga berharap semoga jurusan itu bisa jadi yang terbaik menurut gue, orang tua gue, dan terutama menurut Allah. Karena kalau ngambil IPS, hafalannya itu....  Gak gak gak kuat -_-

Oke guys, sampe situ dulu tambahan cerita nya dari gue, haha :D. Kalau gue terlalu lebay, atau cerita nya kepanjangan, gak penting gitu, gue minta maaf okay ;). Kalo lebay gak usah ditanya lagi, maklumin aja ya, hehe.. Gue udahan dulu nih cerita nya. See You Soon :) Thx for reading :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar